info berita

Tuesday, January 14, 2014

Twitter Akan Hadir dengan Tampilan Baru

Jakarta - Media sosial Twitter segera hadir dengan tampilan baru. Mereka akan mengawalinya untuk laman yang diakses lewat komputer atau laptop.

"Tampilan yang lebih segar di twitter.com juga bisa dirasakan lewat iOS dan Android," tulis pengelola Twitter seperti dilansir CNN kemarin.

Dalam memperbarui tampilannya, Twitter berpatokan kepada kebiasaan pengguna. Twitter juga meminta pendapat mereka. Twitter kemudian melakukan uji coba tampilan baru tersebut terhadap 1 persen dari total pengguna.

Tampilan baru itu akan hadir dengan mengunggulkan estetika sehingga lebih nyaman dilihat. Akan ada menu Compose berupa kotak yang terdapat di sisi kiri laman. Kotak itu akan menggantikan menu Compose lama yang berbentuk pop-up.

Menu itu diharapkan membuat penggunanya semakin aktif berkicau. Beberapa waktu lalu Twitter menyebutkan, 40 persen pengguna mengakses media sosial tersebut hanya untuk melihat-lihat kicauan orang lain. "Mereka tidak berbagi banyak hal tentang diri mereka," kata Twitter kala itu.

Adapun untuk tampilan profil dan header foto pengguna, akan hadir di sisi kiri laman. Tidak lupa, Twitter juga akan mengubah tampilan lini masa agar lebih menarik. Meski sudah membuat pernyataan resmi mengenai perubahan tampilan, mereka tidak menyebutkan kapan tampilan baru tersebut akan mulai dinikmati penggunanya.

Twitter merupakan salah satu media sosial terpopuler dengan jumlah pengguna aktif mencapai sekitar 232 juta per bulan. Dalam sehari, setidaknya 500 juta kicauan dibuat para tweeps.

No comments:

Post a Comment