info berita

Wednesday, January 15, 2014

Haji Uma Eumpang Breuh Mantapkan Diri Sebagai Calon DPD Aceh (Senator) Dengan No. Urut 27

* Di Daftar DPD Aceh Haji Uma Tampil Dengan Nama Aslinya Sudirman


BANDA ACEH - Siapa yang tidak mengenal Haji Uma. Pria yang memiliki nama lengkap Sudirman ini melejit lewat perannya sebagai Ayah Yusniar dalam Film Komedi Aceh Eumpang Breuh. Menjelang pemilu 2014 ini, nama Haji Uma muncul sebagai salah catu Calon Legislatif (Caleg) DPD-RI, yang akan bertarung dalam kancah pesta demokrasi yang akan digelar 9 April mendatang.

Selain itu, Haji Uma mengaku, dirinya juga akan memperjuangkan hak-hak seniman dan budayawan Aceh, yang kini terkesan terlupakan oleh pemerintah.

"Jika saya layak atau menjadi salah satu yang terbaik untuk menjadi babu atau pelayan rakyat maka Insya Allah saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Aceh, dan saya harap masyarakat Aceh mendukug saya. Jika memang saya bukan salah satu yang terbaik, atau ada yang lebih baik, maka dukung lah yang lebih baik itu, tidak harus saya," imbuh Haji Uma.

Usai wawancara, acehonline.info dengan nada bercanda menanyakan kepada Haji Uma apakah dirinya juga akan membawa parang ke Jakarta jika nantinya terpilih, seperti perannya dalam Film Eumpang Breuh yang selalu membawa parang dan mengejar kekasih anaknya Yusniar, yakni Bang Jonie.

"Menyoe jeut loen me parang, ka loen me keudeh enteuk. Kuyak let ngoen parang ureung-ureng yang hana peuremeuen Aceh (Jika bisa saya bawa parang, akan saya bawa nanti ke sana. Biar saya kejar dengan parang, orang-orang yang tidak memperdulikan Aceh," canda Haji Uma dengan ekspresi marahnya.

No comments:

Post a Comment