info berita

Sunday, November 10, 2013

Satpol PP Aceh Jaya Tangkap Sapi Berkeliaran


Foto : Anggota Satpol PP menangkap sapi yang berkeliaran di jalan USAID linatas Banda Aceh-Calang di Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya.

CALANG - Anggota Satpol PP dan WH Aceh Jaya didukung anggota TNI dan Polisi setempat, mulai melakukan penangkapan terhadap ternak sapi yang berkeliaran di jalan umum lintasan Banda Aceh-Calang. Ternak-ternak berkeliaran tersebut ditangkap selain karena dinilai menjadi penyebab timbulnya kecelakaan lalu lintas, juga karena melanggar Qanun Aceh Jaya No.5 tahun 2013 tentang penertiban hewan ternak.

Kasatpol PP dan WH Aceh Jaya, Jaddal Husaini mengatakan, penangkapan sapi yang berkeliaran di jalan umum mulai dilakukan sejak Kamis kemarin. Pada hari pertama berhasil ditangkap empat ekor sapi dan tiga ekor kambing di kawasan Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti saat ternak-ternak itu berkeliaran di badan jalan USAID lintas Banda Aceh-Calang.

Puluhan anggota Saptpol PP dan WH dibantu anggota TNI dan Polisi melakukan penyergapan terhadap ternak-ternak berkeliaran, dengan mengunakan tali.

Sementara satu unit truk telah disediakan untuk mengangkut hasil tangkapan.

Setiap sapi maupun ternak lain yang ditemui saat tim melakukan patroli di jalan umum, para anggota langsung mengejar dan menangkapnya. Sejumlah ternak yang berhasil ditangkap diangkut ke kantor Satpol PP dan WH untuk diamankan.

No comments:

Post a Comment