info berita

Sunday, November 10, 2013

Perusahaan Turki Tertarik Investasi Geothermal (Tenaga Panas Bumi) di Pidie dan Gayo Lues

Foto : Ilustrasi Tenaga Panas Bumi

BANDA ACEH, Hitay Energy Holding merupakan salah satu perusahaan besar di Turkey yang menggeluti bidang Geothermal yang juga memfokuskan diri dalam bidang investasi korporasi. Hitay telah memiliki izin eksplorasi di Indonesia sebanyak 8 titik lokasi dan diharapkan titik ke-9 dan 10 berada di Aceh.

Gubernur Aceh menyampaikan dukungannya kepada pihak Hitay untuk melakukan survey di Aceh yang didampingi oleh Tim Badan Investasi dan Promosi Aceh serta beberapa SKPA terkait.
“Kami mempersilahkan pihak Hitay untuk melakukan pertemuan dengan Bupati Pidie dan Bupati Gayo Lues, " ungkap Gubernur. Lokasi tempat dilakukan survey terdapat di Pidie (Alue Canang, Alue Lhong-Beungga, Tangse) dan Gayo Lues (Kafi, Gunung Kembar dan Dolok Perkiraan).

Gubernur dan pihak Hitay mengharapkan setelah melakukan survey, kegiatan eksplorasi ini segera dilakukan. Hitay di rencanakan akan mendapat prioritas utama dalam mengeksplorasi potensi panas bumi sebagai pembangkit energi listrik di Aceh. Kerjasama ini harus dijalin dengan baik dan bergerak cepat untuk meningkatkan peluang pertumbuhan ekonomi bagi seluruh masyarakat Aceh.

No comments:

Post a Comment