info berita

Sunday, November 10, 2013

Lagi, Mahasiswa Di Banda Aceh Tuntut Zaini-Muzakir Mundur Dari Jabatan Gubernur/Wagub Aceh

Foto ; Aksi Mahasiswa Tuntut Gubernur/Wagub Aceh Mundur

BANDA ACEH - Sejumlah massa yang menamakan diri 'Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (GEMPA) meminta Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf (ZIKIR) untuk mundur dari jabatannya. Pernyataan itu disampaikan GEMPA saat menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Aceh, Jalan T Nyak Arif Banda Aceh, Kamis 7 November 2013.

Menurut mereka, pemerintahan ZIKIR telah gagal menjalankan tugasnya sebagai pemegang kekuasaaan di Aceh. "Berdasarkan kajian dan analisa GEMPA, Pemerintah ZIKIR dalam menjalankan tugasnya sebagai eksekutif Aceh yang tujuannya menciptakan kesejahteraan rakyat Aceh telah gagal diwujudkan," kata Koordinator GEMPA, Indah Pinta Sari. Karena itu, sambungnya, pihaknya meminta Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf untuk dengan hormat meletakkan jabatannya. "Karena kami menilai sudah cukup bagi Zaini untuk terus-terusan melakukan pembodohan kepada rakyat Aceh," ujar aktivis dari Universitas Abulyatama. Menurut penilaian GEMPA, kualitas pendidikan Aceh selama kepemimpinan ZIKIR sangat bobrok dengan berkaca pada kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun lalu dan perjalanan pendidikan selama ini.

Selain itu, memiliki sistem dinasti dan kekerabatan merajalela dalam perjalanan Pemerintahan ZIKIR. "Laju ekonomi rakyat saat ini sangat menurun, hal ini didasarkan dengan rendahnya pada Aceh yang murni," sebut dia. Kemudian kata dia, Pemerintah ZIKIR kurang efektif dalam meningkatkan kualitas pembangunan.

No comments:

Post a Comment