Sleman (ANTARA News) - Rumah seorang calon anggota legislatif (caleg) bernama Lestanta Budiman yang berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjadi sasaran penembakan pada Senin dini hari.

Menurut Lestanta, satu orang terluka pada bagian lengan kanan akibat penembakan yang terjadi sekitar pukul 00.44 WIB di rumahnya yang terletak di Jalan Wahid Hasyim 40 B, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta itu mengatakan, korban yang tertembak dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Menurut Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, dia dan enam temannya sedang duduk di depan rumah saat kejadian.

"Tiba-tiba datang sepeda motor yang ditumpangi oleh dua orang. Salah satu pelaku turun dari motor dan berjalan mendekati ruang depan rumah dan mengarahkan senjata api," katanya.

Ia mengaku melihat pelaku mengarahkan kepadanya namun letusan senjata justru mengenai salah temannya dan dinding tembok.

"Setelah dua kali menembak, pelaku langsung kabur bersama temannya yang telah menunggu dengan sepeda motor yang mesinnya masih menyala," katanya.

Dia juga mengingat sebagian ciri pelaku penembakan. "Satu pelaku yang melakukan penembakan mengenakan jaket warna gelap, berbadan tinggi kurus dan langsung lari menggunakan sepeda motor ke arah utara," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Sleman AKBP Iksan Amin mengatakan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi menemukan dua selongsong peluru.

"Namun jenisnya belum diketahui masih perlu pendalaman untuk mengetahui senjata apa yang digunakan," katanya.

Polisi, lanjut dia, juga masih mencari tahu motif penembakan.

"Kami belum dapat memastikan, sebab perlu penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif penembakan ini. Kami akan dalami berdasarkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi," katanya.