info berita

Sunday, September 15, 2013

Pangdam Iskandar Muda Lantik 285 Prajurit Secata PK

Foto : Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo Melantik 285 Secata

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo melantik dan mengambil sumpah 285 prajurit pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Karier TNI AD Gelombang Pertama tahap I Tahun Ajaran 2013 di Rindam Mata Ie, Aceh Besar pada Sabtu 14 September 2013.

"Kebanggaan ini hendaknya dapat dibuktikan dengan sikap dan perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya. Tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi, dan patuh pada norma serta etika yang berlaku di dalam kehidupan militer," katanya.

"Perlu dipahami bahwa seorang tamtama merupakan pelaksana yang dituntut memiliki kemampuan militer umum serta kemampuan militer khusus sesuai bidang tugas masing-masing. Dengan demikian, maka para tamtama remaja merupakan personel yang menentukan dalam keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan," tuturnya.

Ke 285 prajurit Secata bakal dialokasikan untuk infanteri 188 orang, Armed 21 orang, Arhanud 20 orang, Zeni 25 orang, Perhubungan 8 orang, Bekang 13 orang, Hukum 2 orang, Peralatan 3 orang, Topografi 2 orang dan Polisi Militer 3 orang.

No comments:

Post a Comment