info berita

Tuesday, January 14, 2014

India Ciptakan Senjata Khusus untuk Kaum Wanita

New Delhi - Produsen senjata India menciptakan senjata pertama yang dimaksudkan untuk membantu wanita mempertahankan diri melawan pemerkosaan. Menurut The Times of India, Indian Ordnance Factory (IOF) memproduksi Nirbheek, sebuah senjata kaliber .32  yang sangat ringan.

Berbentuk pistol, senjata api ini sengaja diciptakan untuk kaum wanita. Senjata ini terbuat dari titanium dengan berat 500 gram.

Disebutkan oleh perusahaan ini, pembuatan senjata ini merupakan bentuk penghormatan kepada Nirbhaya, nama samaran korban berusia 23 tahun yang tewas dalam pemerkosaan brutal tahun 2012.

Dalam peluncuran perdananya, Nirbheek dijual dengan harga 122,360 rupee, atau setara 21 juta. Tak lama setelah peluncuran, mereka menerima 20 pesanan. "Setidaknya 80 persen dari pemesanan berasal dari perempuan pemegang lisensi senjata," kata Abdul Hameed, general manager IOF.

Pistol itu digambarkan oleh para ahli senjata api sebagai perkawinan jenis Webley & Scott dan Smith & Wesson. Senjata ini berbentuk revolver terkecil yang pernah dibuat di India. Desainnya ramping agar mudah dimasukkan dalam dompet atau tas kecil.

No comments:

Post a Comment