info berita

Wednesday, November 6, 2013

Operasi Keamanan di Aceh Paling Sulit Yang Pernah Saya Hadapi Di Indonesia

Kapolres Bireuen: Operasi Keamanan di Aceh Paling Sulit Yang Pernah Saya Hadapi Di Indonesia

Foto : Kapolres Bireuen AKBP M Ali Khadafi S Ik Beserta Jajarannya

Bireuen – Kapolres Bireuen AKBP M Ali Khadafi S Ik berbagai cerita di depan Civitas Akademika Universitas Al-muslim Bireuen, Rabu (30/10/2013). Dalam pertemuan itu, Ali mengaku pelaksanaan operasional pengamanan cukup berat di Aceh. Dia menghadapi situasi yang pelik mulai dari era konfik hingga pasca perjanjian damai.

“Operasi DOM, Pasca DOM dan Jeda kemanusian merupakan yang paling sulit yang pernah saya lalui karena saya bergerak di bidang logistic. Jadi perjalanan yang saya lalui mulai dari Pantai Barat dan Selatan hingga ke pantai Timur,” ujarnya.

Pengalaman itu sambungnya cukup berarti untuk menjalankan tugas-tugas pengamanan di era damai. Namun, keberadaan Polri saja tak cukup. Ali berharap seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga perdamaian yang telah diperoleh.

Secara khusus, Ali berharap kalangan muda dapat mengambil peran lebih. Apalagi tantangan di era konflik dan damai kini sangat berbeda. Para pemuda saat ini dihadapankan dengan persoalan krisis moral sehingga acap kali berjibaku dengan kasus-kasus criminal seperti persoalan Narkoba dan lainnya.

No comments:

Post a Comment