info berita

Wednesday, December 4, 2013

Baru Tiga Pekan Dipasarkan, PS4 Terjual 2,1 Juta Unit

TOKYO - Produsen elektronik asal Jepang, Sony mengumumkan bahwa penjualan konsol game buatan mereka, Playstation 4 (PS4) telah menembus angka 2,1 juta. Angka fantastis itu berhasil dicapai Sony dalam kurun waktu tiga minggu setelah PS4 dijual di pasaran.
Sony mengatakan bahwa sehari setelah peluncuran di Amerika Serikat dan Kanada pada 15 November lalu, penjualan PS4 mencapai 1 juta unit. Di lain sisi, Sony tengah menargetkan penjualan PS4 tembus hingga 5 juta unit pada bulan Maret tahun depan.
Di Jepang, PS4 baru akan dijual pada Fabruari 2014. Kini, Sony tengah fokus untuk memasarkan PS4 secara global di 32 negara.
"Peluncuran PS4 yang terbaik dalam sejarah terjadi di Amerika Utara dan dilanjutkan kembali dengan kesuksesan di Eropa, Asutralia dan Amerika Latin," kata Presiden Sony, Andrew House seperti dikutip AFP, Selasa (3/12).
Pencapaian Sony dari angka penjualan PS4 itu bersaing ketat dengan kompetitornya, Microsoft. Sebelumnya, Microsoft mengaku berhasil menjual game konsol terbarunya, Xbox One dengan angka 1 juta unit dalam waktu 24 jam.
Sementara pesaing lainnya, Nintendo yang tahun meluncurkan konsol game Wii U, dikabarkan tidak berhasil mencapai angka penjualan seperti yang diharapkan. Namun, Nintendo optimistis angka penjualan Wii U akan tembus 9 juta unit pada Maret 2014.
Perusahaan riset Gartner mencatat angka penjualan hardware dan software untuk game konsol pada tahun 2013 telah menyentuh angka USD 37 milyar. Gartner memperkirakan angka penjualan itu akan terus tumbuh hingga USD 44 milyar di seluruh dunia. (nam/jpnn)

No comments:

Post a Comment