Jakarta (ANTARA News) - Film aksi "Mission: Impossible 5" akan dirilis pada Natal 25 Desember 2015 mendatang, menurut Entertainment Weekly mengutip pernyataan Paramount Pictures.

Tom Cruise kembali dipercaya untuk memerankan Ethan Hunt dalam film itu, dimana aktor ganteng itu akan kembali setim dengan sutradara Christopher McQuarrie.

Drew Pearce, yang menulis "Iron Man 3" bersama Shane Black, akan menjadi penulis naskah untuk film Tom Cruise itu.

"Mission: Impossible 5" akan beredar 25 Desember 2015 berbarengan dengan "Kung Fu Panda 3" dan film Warner Bross "Live By Night", yang mengadopsi novel kriminal Dennis Lehane, dan dibintangi Ben Affleck.

Beberapa film lain yang akan bersaing mengisi liburan Natal 2015 antara lain "Star Wars: Episode VII", "Inferno", dan "Warcraft" yang diproduksi Legendary and Universal. Film-film itu akan dirilis lebih awal yakni 18 Desember.

Sekuel Mission: Impossible sebelumnya, "Mission: Impossible-Ghost Protocol", yang diputar di lebih 400 bioskop pada 16 Desember 2011 diperkirakan telah meraup 209,4 juta dalam 17 pekan di Amerika Serikat, sedangkan secara global mencapai lebih 694 juta dolar.