info berita

Sunday, June 16, 2013

Hujan Badai Akan Landa Aceh Hingga September 2013

BMKG Aceh : Hujan Badai Akan Landa Aceh Hingga September 2013

Kabar ACEH : Bagaimanakah Kondisi Cuaca Di Tempat Tinggal Anda Saat Ini ? 

Banda Aceh - Hujan disertai angin kencang akan melanda beberapa wilayah di Provinsi Aceh hingga September 2013 mendatang. Demikian disampaikan staf BMKG Stasiun Blang Bintang, Aceh Besar, beberapa waktu hari yang lalu kepada sejumlah wartawan.“Menurut perkiraan, paling parah cuaca seperti ini akan terjadi pada bulan Juni. Kondisi ini terjadi disebabkan karena tekanan rendah di daerah tropis seperti Indonesia,” ujar Khairul.

Berdasarkan perkiraan BMKG, kata Khairul, dari awal bulan Mei hingga September mendatang beberapa wilayah di Provinsi Aceh akan terus mengalami angin kencang disertai hujan. Moson barat daya atau yang sering disebut musim barat oleh para nelayan itu, sebutnya, memang terjadi setiap tahun dan frekwensi anginnya tidak menentu.“Ini merupakan musim kemarau, tidak berarti tidak ada hujan. Malah frekuensinya lebih tinggi khususnya di wilayah Aceh,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tinggi gelombang di perairan Aceh diperkirakan akan mencapai 3,5 meter dengan kecepatan angin 0.7 hingga 40 km/jam. Semetara ketinggian gelombang di perairan Utara dan timur Aceh diperkirakan mencapai 0.5 hingga 2.0 meter dan tinggi gelombang di barat dan selatan Aceh diperkirakan terjadi 0.75 hingga 2.5 meter.“Kita mengingatkan agar warga selalu waspada karena akan terus terjadi hujan beserta angin kencang dengan frekuensi yang tidak

No comments:

Post a Comment