info berita

Sunday, June 2, 2013

876 Prajurit Kodam IM Hanmars (Ketahanan Berjalan Kaki) Sejauh 15 Kilometer

- Materi Hanmars diberikan untuk mengingat kembali materi-materi Jasmani Militer serta memelihara dan meningkatkan kemampuan Jasmani prajurit untuk menghadapi tugas-tugas kedepan.

BANDA ACEH | Memasuki hari keempat, Kamis (30/5) pelaksanaan Minggu Militer pada bulan Mei 2013, para prajurit Kodam IM Segarnizun Banda Aceh melaksanakan kegiatan Hanmars atau ketahanan jalan yang merupakaan rangkaian dari Program Minggu Militer di Kodam IM.

Kegiatan Han Mars yang diikuti oleh 876 prajurit ini menempuh jarak kurang lebih 15 Km dengan mengambil start dari Lapangan Blang Padang Banda Aceh dan finish di Stadion Dimurthala Lampineng Banda Aceh.

Rute yang dilalui dalam kegiatan ini dari lapangan Blang Padang menuju ke wilayah perkantoran Pemda Aceh, Kantor Gubernur, Mapolda Aceh, Simpang Mesra, Simpang Tujuh hingga finish di stadion Dimurthala Lampineng Banda Aceh.

Demikian pula pada saat pelaksanaan, di titik- titik yang di waspadai, penyelenggara menempatkan unsur kesehatan, pomdam im, provost dan pelatih untuk mengantisipasi kondisi peserta dan medan apabila terjadi perubahan situasi yang tidak diinginkan.

Turut serta dalam pelaksanaan Hanmars ini Kasdam IM Brigjen TNI Suhastir Susmex didampingi para Asisten dan Kabalak Kodam IM.