info berita

Tuesday, May 28, 2013

Sepeda Motor Istri TNI Terjaring Razia, Puluhan Anggota TNI Kavaleri Datangi Pos Lalu Lintas Lhokseumawe

Foto : Ilustasi Razia Kendaraan Bermotor

Lhokseumawe- Puluhan anggota TNI dari Kavaleri Lhokseumawe mendatangi Pos Polisi Lalu Lintas di Cunda, Lhokseumawe, siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa, 28 Mei 2013.

Informasi diperoleh ATJEHPOSTcom, kedatangan puluhan personil TNI ke Pos Lantas tersebut berawal dari sepeda motor (sepmor) dikendarai istri salah seorang anggota tentara terjaring razia rutin digelar polisi Satuan lalu Lintas di depan posya.

“Sepeda motor ibu itu tidak memakai kaca spion, jadi ditahan oleh polisi,” ujar salah seorang warga saat ditemui di lokasi itu. Ini juga dibenarkan oleh Kepala Pos Lantas Cunda Lhokseumawe, Sarimin.

Menurut sejumlah warga yang menyemut melihat kejadian tersebut, sempat terjadi adu mulut dan saling tolak antara polisi dan tentara di pekarangan pos tersebut. Namun kejadian itu tidak berlangsung lama dan tak menyebabkan keributan besar. Pasalnya beberapa menit kemudian, Polisi Militer (PM) Lhokseumawe dan Kodim 0103 Aceh Utara tiba di lokasi, lalu melakukan mediasi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe AKP Edwin kepada para wartawan mengatakan permasalahan tersebut sudah diselesaikan. “Sudah tidak ada masalah lagi, sudah kita selesaikan secara baik-baik,” kata dia.

Pantauan ATJEHPOSTcom, mediasi dilakukan sekitar 45 menit di dalam ruang kepala Pos Lantas, Cunda Lhokseumawe. Dalam ruang tersebut turut ikut Polisi Militer, pihak Kodim 0103 Aceh Utara, Kasat Lantas AKP Edwin dan Kasat Reskrim AKP Supriadi.

Kedatangan puluhan anggota TNI dari Kavaleri tersebut sempat membuat macet lalu lintas depan Pos Lantas Cunda Lhokseumawe. Selain itu, aksi tersebut juga menjadi tontonan warga sekitar dan para pengguna jalan