info berita

Sunday, May 26, 2013

Pengusaha Besar Jamu Di Jogja Akan Tampung Daun Pala Kering Dari Aceh , 1 Kg. Rp. 20.000

Pengusaha Besar Jamu Di Jogja Akan Tampung Daun Pala Kering Dari Aceh , 1 Kg. Rp. 20.000,-. Para Pengunjung Juga Takjub Dengan Kopi Gayo.

"Cokelat olahan dari Pidie juga diminati pengunjung luar negeri maupun dalam negeri yang berkunjung, Di Stand Pemerintah Aceh Dalam pameran Agro and Food di Jakarta Convention Center, 23 hingga 26 Mei 2013." ujar Nurchalis Kabid. Investasi di Dinas Perkebunan Aceh

Jakarta - Pemilik usaha jamu Wedang Uwuh di Jogjakarta, Jawa Tengah, Retno Sari Septiani, tertarik membeli daun pala kering dari Aceh.

Ketertarikan itu disampaikan Retno Sari kepada Kepala Dinas Perkebunan Aceh Said Saifan saat mengunjungi stand Pemerintah Aceh dalam pameran Agro and Food. Pameran ini digelar oleh Departemen Pertanian Republik Indonesia di Jakarta Convention Center, 23 hingga 26 Mei 2013.

“Saat itu ibu Retno melihat salah satu produk Aceh berupa olahan pala. Beliau bilang tertarik membeli daun pala kering milik Aceh dan mengajak bekerjasama dalam mengadakan daun pala kering untuk usaha,” ujar Kepala Bidang Investasi di Dinas Perkebunan Aceh, Nurchalis, kepada ATJEHPOSTcom, Jumat 24 Mei 2013.

Tanggapan dari dinas, kata Nurchalis, akan menyosialisasikan hal itu kepada petani pala. "Kita akan beritahukan ke mereka bahwa daun pala kering ada yang menampung seharga Rp20 ribu per kilogram," ujarnya.

Namun, kata dia, yang membuat antusias pengunjung adalah kopi Gayo. Pengunjung, kata dia, sempat memuji aroma serta rasa dari kopi Gayo yang sangat jauh berbeda dengan kopi- kopi produksi daerah lain.

“Apalagi saat itu kita langsung membawa salah satu peracik kopi Gayo," ujar Nurchalis.