info berita

Sunday, May 26, 2013

Jelang Liburan Sekolah, Pelajar dari Daerah Serbu Mesjid Raya

Banda Aceh – Menjelang liburan sekolah, Mesjid Raya Baiturahman Banda Aceh ramai dikunjungi sebagai pilihan wisata murid sekolah dari berbagai tingkat sekolah dan kabupaten/kotadi Aceh, Minggu (26/5/2013).

Puluhan Bus Sekolah bantuan pemerintah dari berbagai kabupaten dan kota yang membawa para murid sekolah tersebut terlihat memenuhi halaman parkir Mesjid kebanggaan masyarakat Aceh ini.

Usup, salah seorang Sopir Bus Sekolah yang ditemui di lokasi mengatakan dia membawa murid-murid Sekolah Dasar Alue Pit, Calang, Aceh Jaya, dalam rangka liburan sekolah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar seperti Taman Rusa, Museum Tsunami dan Mesjid Raya.
Menurutnya, liburan sekolah merupakan waktu yang paling menyenangkan bagi para murid setelah menghadapi ujian yang sangat melelahkan. Kesempatan tersebut dimafaatkan untuk mengunjungi tempat- tempat wisata yang menarik.
“Saya sangat senang bisa mengunjungi Mesjid Raya, bangunannya indah sekali. Sudah lama saya berkeinginan bisa shalat di mesjid ini,” ungkap Rika seorang pelajar dari Lhoksemawe penuh semangat.

Banyaknya orang yang mengunjungi Masjid yang pernah menjadi saksi bisu heroiknya rakyat Aceh melawan serdadu Belanda ini seakan menegaskan bahwa Masjid Raya Baiturrahman mejadi tempat wisata terfavorit bagi para wisatawan.