info berita

Monday, April 22, 2013

Kontes Burung Berkicau

Kontes Burung Berkicau

Kontes Burung Berkicau Dengan Total Hadiah Rp150 juta Di Gelar Hari Ini Di Taman Sari Banda Aceh 

* Kontes Burung Ini Juga Akan Membantu promosikan burung khas Aceh, dan Di Ikuti Dua Peserta Dari Luar Negeri Ungkap Zaki Musa, SH

Banda Aceh - EVENT Kontes Burung Berkicau yang digelar di Taman Sari, Kota Banda Aceh merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh lembaga Tsunami Bird Club Banda Aceh.

Tahun ini, Tsunami Bird Club dengan sokongan Pemerintah Kota Banda Aceh dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, kembali menggelar event ini sebagai rangkaian acara memperingati HUT 808 Kota Banda Aceh.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Penanggung Jawab Kegiatan Kontes Burung Berkicau, Zaki Musa, SH

“Kontes Burung Berkicau ini dinamakan Tsunami Cup IV. Sebab sudah empat tahun berturut-turut kita mengadakan perlombaannya. Alhamdulillah, tahun ini kita bekerjasama dengan Pemerintah Kota untuk merayakan HUT Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Event kali ini juga mengemban misi untuk memperkenalkan dan mempromosikan kepada dunia luar tentang burung khas Aceh, yang sekarang sudah dikenal dalam skala nasional.

“Ada tiga jenis burung dari Aceh yang namanya sudah masuk dalam skala nasional pada setiap kontes. Ketiga jenis burung tersebut, yaitu Murai Batu, Kacer, dan Cucak Ijo Polos,” ujar Zaki yang sekarang menjabat sebagai Ketua Tsunami Bird Club Banda Aceh.

Darinya juga diperoleh keterangan para peserta event hari ini akan memperebutkan total hadiah yang berjumlah sekitar Rp150-an juta



No comments:

Post a Comment