info berita

Monday, April 22, 2013

Haji Uma ( Eumpang Breuh ) Mendaftar Jadi Calon Senator DPD RI

Haji Uma ( Eumpang Breuh ) Mendaftar Jadi Calon Senator DPD RI



* “Saya ingin memperjuangkan hak- hak Aceh yang selama ini belum terpenuhi, seperti apa yang telah dijanjikan dalam MoU Helsinki, maupun UUPA,” kata Haji Uma.

Banda Aceh - SUDIRMAN, pemeran Haji Uma di film komedi Aceh Eumpang Breuh, telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Kamis, 17 April 2013.

Saat mendaftar, Sudirman diantar oleh rekannya Abdul Hadi alias Bang Joni. Selain itu, Sudirman juga ditemani 10 tim suksesnya. "Kita sudah daftar, namun tidak mau dipublish kemarin karena masih bersifat pendaftaran. Rencananya baru ingin kita umumkan kalau sudah lolos verifikasi," katanya.

Hingga saat ini, kata dia, Abdul Hadi alias Joni Kapluk terus memberikan dukungan penuh kepada Sudirman untuk melaju sebagai calon legislatif dari DPD. "Ya Bang Joni harus dukunglah, nan jih Yah Tuan, masa hana geudukung," kata Haji Uma bercanda.

Sebelumnya diberitakan, Sudirman selaku pemeran Haji Uma di serial komedi Eumpang Breuh berniat mendaftarkan diri melaju ke DPD RI. Niat tersebut terungkap saat rekannya Abdul Hadi alias Joni Kapluk bertandang ke Kantor KIP Aceh, Selasa 9 April 2013 lalu.

Berdasarkan wawancara khusus dengan ATJEHPOSTcom, Sudirman mengaku punya motif tersendiri untuk maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Salah satunya adalah ingin memperjuangkan MoU Helsinki.

“Saya ingin memperjuangkan hak- hak Aceh yang selama ini belum terpenuhi, seperti apa yang telah dijanjikan dalam MoU Helsinki, maupun UUPA,” kata Haji Uma.

Kata Haji Uma, dirinya juga akan memperjuangkan kehidupan seni dan budaya serta agama yang saat ini mulai memudar di tengah masyarakat Aceh