info berita

Tuesday, November 5, 2013

Satpam Menolak Hormat Sebelum Ditembak Brimob di Cengkareng

JAKARTA, KOMPAS.com — Bachrudin (30), seorang petugas keamanan di Ruko Seribu, Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat, tewas ditembak oleh seorang anggota Brimob Polri Kelapa Dua, Selasa (5/11/2013) pukul 19.30 WIB. Penembakan terjadi karena korban menolak memberikan hormat ketika pelaku melintas di kompleks ruko tersebut.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kejadian bermula ketika pelaku bernama Briptu W marah karena korban menolak memberi hormat. Pelaku selama ini dikenal menguasai kawasan itu dan meminta kepada semua petugas keamanan untuk patuh kepada dia.
"Sewaktu pelaku melintas di TKP bertemu dengan korban, pelaku menegur korban. Karena tidak hormat dengan pelaku, korban disuruh push up. Karena korban tidak merasa bersalah, korban tidak mau hormat," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto melalui pesan singkat, Selasa malam.
Kemudian pelaku menembak ke arah dada kiri korban. Korban terjatuh dan seketika meninggal dunia di lokasi kejadian.
Pada pukul 21.30 WIB, korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diotopsi. Saat ini pelaku sudah menyerahkan diri ke kesatuannya di Mako Brimob Kelapa Dua Polri. Rencananya, malam ini ia akan diserahkan ke penyidik Polres Jakarta Barat untuk diproses hukum.

No comments:

Post a Comment