info berita

Sunday, November 10, 2013

Megawati Minta Jokowi Gemukkan Badan

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sempat meminta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, agar tidak membiarkan badannya kurus kering.
Hal itu disampaikan pada saat memberikan sambutan dalam perayaan ulang tahun Politisi PDI Perjuangan, Sabam Sirait yang ke-77 tahun dan peluncuran buku Sabam berjudul "Politik Itu Suci".
"Saya bilang "dek mbok digemukin badanmu itu". Bagaimana seorang gubernur diyakini rakyatnya kalau badannya kurus kering? Mau mengatakan kesejahtaraan gimana?" kata Mega di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional, Kebon Sirih, Jakarta, Minggu (10/11).
Meski badan kurus, Mega menyatakan, mantan Wali Kota Solo itu ternyata lahap ketika makan. "Kalau saya ngajak makan, makannya banyak loh," kata Mega berseloroh.
Lantas istri almarhum Taufiq Kiemas itu menceritakan salah satu pengalamannya makan bersama Jokowi. Ketika itu Jokowi tidak berhenti makan kepala ikan yang diberikan Mega.
"Kepala ikan saya kasih, dimakan, saya kasih lagi, dimakan lagi. Loh lama-lama kok tenane yo, kayak wong kere. Maaf ya Pak Gub jangan tersinggung," kata Mega.
Sementara itu Jokowi yang hadir dalam perayaan ulang tahun dan peluncuran buku Sabam hanya tertawa saja dari tempat duduknya mendengar guyonan yang disampaikan Mega