info berita

Wednesday, October 30, 2013

Ahok Ajak Anak Muda Indonesia Berpolitik

TEMPO.CO, Jakarta -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengajak anak muda Indonesia untuk ikut dalam berpolitik. "Anak muda harus berani berpolitik," kata Ahok --sapaan Basuki, dalam acara ‘Menjadi Indonesia’, yang diselenggarakan Tempo Institute di Galeri Nasional, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.

Ahok bermaksud mengajak anak muda untuk berpolitik secara bersih. "Politikus yang jujur, bersih, dan melayani," katanya.

Menurutnya, di negara yang sedang mencari jati diri dan berkembang, Indonesia, politik adalah pilar perubahan bangsa. Ia pun mengatakan apabila orang jujur lebih banyak yang pasif dan enggan berpolitik, "Nanti isi dunia politik ya kebanyakan yang tidak jujur."

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Belitung Timur itu pun membacakan suratnya yang tergabung dalam buku 'Menjadi Indonesia', Surat dari dan untuk Pemimpin. Surat itu berjudul 'Ayo Berpolitik'.

Selain Ahok, buku Menjadi Indonesia pun ditulis oleh berbagai tokoh masyarakat seperti Titiek Puspa, Goenawan Mohamad, Adnan Buyung Nasution, serta masih banyak lagi. Para tokoh ini berbagi ide bagaimana cara terbaik versi mereka masing-masing untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.