info berita

Saturday, September 14, 2013

Motor Nyelonong, Kapolres Celaka


SURABAYA - Ketertiban pengguna jalan di Kedung Cowek perlu mendapat perhatian serius. Sebab, di jalan menuju Jembatan Suramadu tersebut, banyak pengendara motor yang memotong jalur seenaknya.
Ulah semacam itu memakan korban kemarin (13/9). Tidak tanggung-tanggung, seorang Kapolres harus menjalani perawatan karena mengalami kecelakaan di sana.
Dia adalah Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar. Bersama seorang sopir, dia naik mobil Nissan X-Trail nopol L 1969 IS dari arah Jembatan Suramadu menuju Jalan Kenjeran. Dia duduk di kursi tengah.
''Ketika itu saya sedang berada di dalam toko. Tiba-tiba saja mendengar suara rem begitu keras. Setelah saya lihat, ada movbil yang baru mengalami kecelakaan," ucap Aris, warga Jalan Kedung Cowek.
Menurut dia, mobil tersebut hendak menghindari sepeda motor yang memotong jalur. ''Motor tiba-tiba memotong jalan dari jalur lambat ke arah jalur cepat.
Mobil menghindari tabrakan sehingga sampai naik ke trotoar dan kemudian berhenti karena menabrak pohon," paparnya.
Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.15. Ketika itu kondisi jalan relatif sepi karena bersamaan dengan waktunya orang salat Jumat.
Mobil yang ditumpangi mantan Kasatintel Polrestabes Surabaya tersebut ringsek pada bagian depan kanan serta ban kanan depan terlepas. Posisi mobil sampai berbalik 180 derajat setelah menabrak pohon.
Kejadian itu memancing perhatian warga sekitar. Warga langsung memberikan pertolongan kepada Imran dengan membopongnya ke tempat yang lebih teduh serta memberikan minum.
Pada pukul 12.45, Imran masih mampu berdiri dengan dibantu para warga. Dia berjalan dengan sedikit pincang, kemudian dibawa ke mobil patroli polisi yang berada tidak jauh dari lokasi. Selang 10 menit kemudian, tim derek datang untuk membawa mobil Imran dari lokasi kejadian.
Kasatlantas Polres Sampang AKP Hari Siswo saat dikonfirmasi tidak memberikan banyak penjelasan. Dia mengaku belum mengetahui secara persis kondisi pimpinannya itu. "Saya sekarang masih mau ke sana (Surabaya, Red)," katanya.
Wakapolres Sampang Kompol Alfian Nurrizal membenarkan adanya kejadian laka yang dialami atasannya. "Alhamdulillah, beliau tidak mengalami luka parah. Sesaat setelah kejadian, beliau langsung menelepon saya kalau sedang kecelakaan," ujarnya kemarin.
Menurut Alfian, Kapolres pergi ke Surabaya untuk menghadiri sertijab (serah terima jabatan) di Polda Jatim. "Acaranya hari ini (kemarin, Red) di polda, tapi berangkat sampai di Kedung Cowek mengalami laka tunggal," tuturnya. "Sekarang kondisi beliau dicek di rumah sakit," tambahnya. (zuk/gik/JPNN/c7/nw)