info berita

Sunday, September 15, 2013

Jalan Lhoong Telan Korban, Ibu dan Anak Kritis Tabrak Kawanan Lembu

Lagi, Jalan Lhoong Telan Korban, Ibu dan Anak Kritis Tabrak Kawanan Lembu Yang Tidur Di Jalan USAID Banda Aceh - Calang

* Kapolsek Lhoong : “Kami minta bantuan keuchik menyampaikan kepada warganya, agar mengandangkan ternaknya pada malam hari. Tapi imbauan itu tak direspons para pemilik ternak,” Zulkifli.

Foto : Lembu Berkeliaran Bebas Di Jalan Banda Aceh - Calang

BANDA ACEH - Intan Kemala, perempuan paruh baya asal Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) bersama anak laki-laki yang diperkirakan berusia 23 tahun, Jumat (13/9) malam, ditemukan dalam kondisi kritis di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Gampong Cot, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Belakangan terungkap ibu dan anak itu menabrak sekawanan lembu yang berkeliaran di jalan tersebut.

Informasi yang diperoleh Serambi, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang menimpa Intan dan anaknya itu, terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Keduanya saat itu melakukan perjalanan dari Banda Aceh menuju Aceh Barat. Setiba di Gampong Cot, sekawan lembu pun menyebrangi jalan, sehingga kecelakaan pun tak terelakkan.

“Kini ibu dan anaknya itu dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh, setelah sempat ditangani di Puskesmas Lhoong, sekitar pukul 20.10 WIB,” kata seorang warga Lhoong, kepada Serambi, kemarin.

Kapolsek Lhoong Ipda Zulkifli Daud, “Saya kataka bahwa kejadian ini sudah sering dan banyak memakan korban. Kami optimis dalam waktu dekat ini sudah keluar payung hukum dari Pemkab Aceh Besar, sehingga sudah ada dasar kuat saat muspika menertibkan lembu atau hewan ternak yang berkeliaran,” ujar Azhar.