info berita

Friday, September 13, 2013

AMD Luncurkan Tiga Prosesor Baru Generasi APU

JAKARTA - Perusahaan piranti komputer, AMD, secara resmi merilis prosesor APU PC Mobile generasi ketiga. AMD meluncurkan tiga jenis prosesor sekaligus, yakni Elite Mobility 2013, Mainstream 2013, serta Elite Performance.
Prosesor APU AMD 2013 merupakan perangkat mutakhir AMD. Selain mampu meningkatan performa dan efisiensi daya, APU generasi ketiga ini juga diklaim dapat memberi kualitas visual sebaik produk gaming.
Country Manager AMD Indonesia, Jenny Susanto, mengatakan bahwa software dan arsitektur APU telah membuat produk AMD APU menjadi istimewa. Produk ini juga bagian dari revolusi pasar PC yang tidak pernah berhenti.
“Semakin hari tuntutan pengguna akan kinerja perangkat PC mobile semakin tinggi,” katanya di acara peluncuran generasi ketiga APU PC Mobile di Grand Indonesia, Kamis (12/9).
AMD APU Elite Mobility (Temash) merupakan perangkat untuk notebook layar sentuh mini dan tablet hibrid dengan layar 13-inci ataupun di bawahnya. Sementara  AMD APU Mainstream (Kabini) merupakan perangkat yang diciptakan untuk memerkuat performance notebook kelas entry-level dan layar sentuh mini.
Sedangkan AMD APU Elite Performance (Richland) merupakan perangkat yang diciptakan secara khusus untuk menghemat daya notebook ultrathin. Selain memberikan daya tahan baterai yang jauh lebih lama, produk AMD terbaru itu juga menawarkan produktivitas dan mobilitas tinggi bagi penggunanya dengan beberapa fitur yang inovatif.
Jenny menambahkan bahwa AMD telah bekerjasama dengan beberapa produsen komputer ternama di dunia seperti Acer, HP, Lenovo, MSI, Samsung, dan Toshiba. Kerjasama ini untuk menghadirkan sebuah perangkat mobile yang mengerti kebutuhan pengguna dengan  prosesor unggulan APU mobile dari AMD yakni Temash, Kabini, dan Richland.
“Software dan arsitektur APU telah membuat prosesor AMD APU istimewa. Ketiga prosessor generasi AMD ini mampu memberikan pengalaman terbaik pada tablet, perangkat hybrid atau notebook. Kami juga berharap ketiga prosesor AMD ini bisa meningkatkan pasar perangkat PC mobile di Indonesia,” pungkasnyanya. (nam/jpnn)