info berita

Sunday, September 15, 2013

Aceh Utara Tak Terima CPNS Tahun Ini ( 2013 )

Foto : Ilustrasi Test CPNS

ACEH UTARA- Menyusul informasi dari kementrian PAN dan Reformasi Birokrasi akan dibukanya penerimaan CPNS baru pada tahun 2013 ini. Namun, Pemkab Aceh Utara diprediksikan tidak akan membuka lowongan penerimaan CPNS baru dari formasi umum. Hal itu disebabkan, jumlah PNS di Aceh Utara saat ini sudah memadai hingga mencapai 11.800 orang. Asisten III Setdakab Aceh Utara, Drs.Iskandar Nasri, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, mengaku sejauh ini pihaknya belum mengagendakan penerimaan CPNS baru tahun 2013.

Tidak diterimanya CPNS dari formasi umum itu sudah berjalan tahun ketiga. Mengingat jumlah PNS sejauh ini sudah sangat banyak. Dengan jumlah tersebut dapat diprediksi penerimaan baru dapat dilakukan sekitar dua tahun ke depan.“Kalau dinilai secara kuantitas, selama tiga tahun ke depan Aceh Utara tidak menerima CPNS baru. Apalagi dalam waktu dekat masih ada bakal CPNS yang diangkat dari tenaga honorer. Tetapi bagi PNS bidang yang khusus tentunya masih ada kemungkinan direkrut,”ucap Iskandar Nasri.

Sejauh ini, sambungnya pemerintah daerah belum menganggarkan dana untuk penerimaan CPNS baru. Intinya secara perkiraan kebutuhan pns saat ini, Aceh Utara sudah mencukupi. Kecuali ada beberapa PNS yang sifatnya khusus, seperti guru kreatif untuk SMK dan tenaga spesialis lainnya. Tetapi bagi tenaga administrasi Aceh Utara saat ini sudah kelebihan.

“Peluang penerimaan tentunya masih dapat kita lakukan, tentunya konsekuensinya kepada anggaran. Sejauh ini anggaran untuk pns angkanya sudah cukup besar. Kondisi ini ditambah lagi dengan belum maksimalnya penyebaran pns di Aceh Utara. Oleh karena itu, tahun ini Aceh Utara belum menerima pns dari formasi umum,”ucapnya.