info berita

Sunday, September 1, 2013

Aceh Jaya dan Aceh Selatan Buka Penerimaan CPNS 2013

* Aceh Jaya 60 Formasi, Aceh Selatan 30 Formasi Lowongan CPNS

Calang - Pemkab Aceh Jaya, tahun 2013 diperkirakan menerima sekitar 60 orang CPNS, tetapi kepastian jatah itu masih menunggu surat resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan BR).

“Formasi yang diberikan ke kita dalam pertemuan beberapa waktu lalu kuota formasi diberikan sekitar 60-an orang yang akan diterima,” kata Sekda Aceh Jaya, Drs T Irfan TB kepada Serambi, Jumat (30/8) kemarin.

Ia mengatakan, pada saat pengusulan untuk CPNS formasi umum, Aceh Jaya meminta sekitar 100 orang, namun menurutnya yang disetujui sekitar 60-an orang lebih dan resminya masih menunggu surat dari Kemenpan. Formasi yang akan diterima menurut T Irfan yakni, tenaga kependidikan, tenaga medis dan tenaga adminstrasi. “Secara resmi berapa jumlah menunggu surat dari Mempan. Sedangkan proses penerimaan dipastikan akan dilakukan serentak dengan kabupaten lain,” ujar Irfan.

Aceh Barat tak Terima
Sementara itu, Kabupaten Aceh Barat untuk tahun 2013 ini fokus pada penyelesaian prosesn tenaga honorer kategori satu (K-1) dan Kategori Dua (K-2) di lingkupa kabupaten tersebut.

Formasi Aceh Selatan
Kepala Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Aceh Selatan, Fakhruddin S.Sos saat ditanyai Serambi kemarin mengatakan,

Tak harus putra daerah

Fakhruddin juga mengatakan, peserta dari luar Aceh nantinya akan membuat fakta integritas yang isinya tidak akan meminta pindah dari Aceh Selatan setelah lulusn menjadi CPNS tahun 2013. Hal itu menurutnya perlu dibuat supaya nantinya setelah lulus CPNS di Aceh Selatan yang bersangkutan tidak ada alasan untuk minta pindah.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH menegaskan, pada rekrutmen CPNS tahun 2013 ini Pemkab Aceh Selatan tidak membatasi harus putra/putri daerah, namun rekrutmen tersebut terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia. “Rekrutmen ini terbuka untuk seluruh warga Indonesia. Kalau syarat dan kriterianya terpenuhi silahkan ikut, karena yang dinilai bukan asalnya, namun kemampuan,” jelasnya.

Formasi di Aceh Selatan

* 1 orang Spesialis THT
* 1 orang Patologi Klinik
* 1 orang Radiologi
* 1 orang Rehab Medik
* 2 orang Spesialis Mata
* 2 orang S1 Keperawatan Profesi
* 4 orang Teknik Pendidikan Otomotif
* 2 orang untuk SMKN Kluet Selatan
* 2 orang untuk SMKN Meukek
* 9 orang S1 Pendidikan Teknik Informatika
* 3 orang S1 Pendidikan Akuntansi
* 1 orang S1 Pendidikan Teknik Sipil
* 2 orang S1 Pendidikan Teknik Mesin

No comments:

Post a Comment