info berita

Saturday, May 18, 2013

Senin, 20 Mei 2013, 3000 Mantan Kombatan GAM Gelar Aksi Tuntut 21 Janji ZIKIR Demi Kesejahteraan Rakyat Aceh

“Kita menginginkan adanya hitam diatas putih, kalau tidak, kita tetap bertahan di situ, Karena Aceh harus Di kelola dengan Baik, Uang Melimpah Tapi Rakyat Tidak Mendapatkan Hak Mereka. Ungkap Korlap Aksi 

Banda Aceh – Mantan kombatan GAM akan menggerakkan ribuan masa seluruh Aceh untuk menagih semua janji Zaini Abdullah–Muzakkir Manaf (ZIKIR) yang disampaikan semasa kampanye. Aksi tersebut akan dilakukan pada hari Senin 20 Mei 2013 di kantor Gubernur Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Demikian hal diutarakan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) aksi damai tersebut, Hasnawi Ilyas dalam konferensi pers di warung kupi 3 in 1, Sabtu (18/5/2013). Katanya, ini patut dituntut semua janji-janji mereka, karena kepemimpinan ZIKIR sudah berjalan selama ssatu tahun, akan tetapi belum ada tanda-tanda realisasi 21 janji mereka.

“Akan ada 3000 lebih masa akan padati Banda Aceh dan kita akan duduki kantor Gubernur Aceh dan DPR Aceh,” katanya.

Katanya, aksi ini murni atas nama rakyat Aceh yang diorganisir oleh mantan kombatan GAM untuk menuntut hak rakyat Aceh. Demikian juga, dalam aksi tersebut tidak ada embel-embel organisasi apapun, baik itu Partai Lokal (Parlok) maupun Partai Nasional (Parnas).

Menyangkut dengan jadwal keberangkatan masa, sebutnya, mulai hari minggu besok (19/5/2013) akan berangkat dari daerah masing-masing sejak pukul 13.00 WIB. Kemudian semua masa tersebut akan berkumpul di tempat Pekan Kebudayaan Aceh (PKA).

“Semua peserta aksi akan menginap di PKA, baru senin akan bergerak,” tandasnya.

Sambungnya, masa akan tetap bertahan di kantor Gubernur Aceh bila mereka tidak memberikan garansi akan segera memenuhi janji-janji tersebut. Katanya, garansi yang dinginkan oleh rakyat adalah adanya perjanjian secara tertulis yang bahwa ZIKIR akan segera memenuhi janji-janji mereka.


No comments:

Post a Comment