info berita

Saturday, May 18, 2013

PT Semen Indonesia Akan Bangun Pabrik Semen Baru Di Pidie, Aceh Tahun Depan (2014)

- Nilai investasi atas pembangunan pabrik mencapai Rp3 trilliun hingga Rp3,5 triliun.

Jakarta - PT Semen Indonesia merencanakan pembangunan pabrik semen di Aceh awal tahun 2014 mendatang. Nilai investasi atas pembangunan pabrik mencapai Rp3 trilliun hingga Rp3,5 triliun.

Hal tersebut dikatakan Advisor Divisi Pengembangan Perusahaan PT Semen Indonesia, Mawardinoor Mahmud, usai menggelar pertemuan dengan Pemerintah Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Jumat, 17 Mei 2013. Hadir dalam pertemuan itu, Direksi PT Semen Indonesia, Suharto dan Erizal serta perwakilan PT Samana Citra Agung.

"PT Semen Indonesia tidak ragu-ragu lagi untuk membangun pabrik semen di Aceh. Awal 2014 proses konstruksi pabrik rencananya akan dimulai," kata Mawardinoor kepada ATJEHPOSTcom.

Keyakinan untuk membangun pabrik tersebut, kata Mawardinoor, muncul setelah pihaknya melihat langsung kondisi Aceh. Kata dia, apa yang selama ini disinyalir oleh direksi PT Semen Indonesia bahwa Aceh kurang kondusif lenyap setelah melihat dan memantau langsung kondisi Aceh.

"Apalagi setelah ketemu pak Gubernur dan Ketua DPR Aceh. Keduanya sangat mendukung kerjasama yang akan kita jalin ini. Mereka juga mendorong proses percepatan pembangunan pabrik," katanya.

Masa kontruksi pembangunan pabrik yang bakal dibangun di Pidie tersebut, kata dia, direncanakan akan berjalan dua tahun. "Tahun 2017 kita sudah bisa produksi," katanya.