info berita

Wednesday, May 22, 2013

BNN Rekrut Kader Anti Narkoba Tingkat Sekolah

" Kita berharap mereka nantinya dapat menjadi penerus informasi kepada rekan-rekannya di sekolah terhadap bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba, baik dari sisi kesehatan, moral dan hancurnya masa depan " Ungkap M Ikbal selaku panitia pelaksana

Lhokseumawe - Badan Narkotika Kota (BNK) Lhokseumawe membentuk Kader Anti Narkoba yang terdiri dari kalangan pelajar dan siswa di Kota Lhokseumawe. Hal ini dilakukan guna mewujudkan Indonesia bebas Narkoba tahun 2015.

Acara pembentukan kader sekaligus pelatihan anti narkoba tersebut digelar di Wisma Kuta Karang Lama Lhokseumawe sejak Senin, 20 Mei 2013 hingga Kamis, 23 Mei 2013.

"Sekitar 90 siswa dari 10 sekolah tingkat SMA sederajat kita berikan pelatihan dan kita jadikan kader anti narkoba untuk tingkat sekolah di Lhokseumawe," ujar M Ikbal selaku panitia pelaksana kegiatan kepada ATJEHPOSTcom, Selasa, 21 Mei 2013.

Kegiatan tersebut akan dibagi ke dalam dua gelombang selama empat hari. Selain itu, kata dia, ke 90 peserta tersebut didampingi oleh dua orang guru dari sekolah masing-masing.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari pihak BNK Lhokseumawe, Kepolisian Resort Lhokseumawe, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Lhokseumawe, dan lembaga psikologi.

Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya