info berita

Thursday, April 25, 2013

Partai Aceh Berkoalisi dengan Gerindra




Partai Aceh Akui Memang Sudah Ada Kesepakatan Resmi Untuk Berkoalisi dengan Gerindra Di DPR RI

* Benar kita resmi didukung oleh Partai Aceh untuk DPR RI,” kata H.TA Khalik Ketua Gerindra Aceh

Banda Aceh – Partai Aceh mengakui telah berkoalisi dengan partai Gerindra untuk mengusung Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Sedangkan untuk pemilihan Calon Legislatif di dataran Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) itu masing-masing.

Demikian halnya diutarakan oleh Adnan Beuransyah disela-sela pendaftarannya Bacaleg Partai Aceh di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Senin (22/4/2013). Katanya, Partai Aceh memang mendukung sepenuhnya partai Gerindra untuk mengusung DPR RI.

“Benar kita koalisi dengan Gerindra untuk mengusung Bacaleg untuk DPR RI,” kata Adnan Beuransyah.

Pengusungan Gerindra ini memang sudah memiliki komitmen antara kedua partai tersebut. Menurut Adnan, penting ada perwakilan di DPR RI dari Partai Aceh untuk melakukan penyempurnaan Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) sesuai dengan MoU Helsinki di Senayan Jakarta.

Kendatipun demikian, Adnan menjelaskan koalisi ini hanya pada dataran DPR RI, sedangkan untuk tingkatan DPR Aceh dan DPRK itu masing-masing. “Koalisi ini hanya tingkat DPR RI saja, jelas Adnan.

Saat dilakukan konfirmasi terkait dengan koalisi hanya untuk DPR RI antara Gerindra dan Partai Aceh, HT Khalik tidak menampiknya. Ia membenarkan bahwa memang telah ada kesepakatan untuk DPR RI akan didukung penuh oleh Partai Aceh.

No comments:

Post a Comment